Perbedaan Google Analytics dan Woopra
Google Analytics adalah layanan analisis web yang ditawarkan oleh Google yang melacak dan melaporkan lalu lintas situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF. Jika diintegrasikan dengan AdWords, Google Analytics juga bermanfaat untuk menganalisis efektfitas iklan AdWords yang dipasang di Google.
Woopra adalah layanan analisis pelanggan waktu-nyata yang digunakan oleh tim penjualan, layanan, dan pemasaran. Platform ini dirancang untuk membantu organisasi mengoptimalkan siklus hidup pelanggan dengan memberikan data perilaku hidup granular untuk setiap pengunjung dan pelanggan situs web.
Perbandingan antara Google Analytics dan Woopra adalah sebagai berikut :
1. Baik Google Analytics dan Woopra mengumpulkan data serupa.
2. Karena Woopra tidak berjalan di browser web, lebih banyak ruang layar tersedia untuk menampilkan statistik dan kinerja sedikit lebih baik. Tetapi dalam hal E-Commerce, Google Analytics menang telak.
3. Keuntungan yang jelas dari Woopra dibandingkan Google Analytics adalah pelacakan waktu nyata. Google Analytics memerlukan waktu berjam-jam untuk memperbarui, tetapi Woopra bersifat instan.
4. Woopra menawarkan antarmuka yang lebih ramah pengguna, tetapi tidak memiliki banyak opsi seperti Google Analytics. Antarmuka Google Analytics lebih sulit digunakan daripada Woopra.
5. Tidak seperti Woopra, Google Analytics memang memiliki dasbor yang dapat disesuaikan keinginan pengguna.
6. Grafik Woopra lebih kaya dan tampilan keseluruhan lebih canggih. Performa keseluruhan juga lebih baik. Sedangkan Google Analytics cenderung sedikit lambat saat memuat item menu, tetapi Woopra langsung menanggapi semua permintaan.
7. Google Analytics gratis untuk siapa saja yang memiliki akun Google, sedangkan Woopra tidak gratis.
Komentar
Posting Komentar